Rabu, 01 Juni 2016

Filosofi dan Cerita



 Pernah ada seseorang yang bertanya,
"Kok di FB namanya Nzhat Sevennov ?"
"Nzhat adalah panggilan waktu kecil, tetangga sekaligus guruku, beliau sering memanggilku dengan itu," jawabku.
"Itu, supaya aku terus merasa diri masih kecil dan terus mau belajar dari orang lain," lanjutku.
"Adapun Sevennov, maka itu adalah bermaksud 7 november, bukan untuk berbangga dengan tanggal kelahiran, tapi untuk supaya aku selalu ingat dan sadar bahwa pada tanggal tersebut ada seseorang yang pernah berjuang dan berkorban antara hidup dan mati, susah-payah demi diriku; IBU," lanjutku lagi.
"Owh, berarti nama Nzhat Sevennov itu ada filosofinya juga yah. Keren," tulisnya.
"Alhamdulillah, terimakasih," balasku.
‪#selalu ada makna di balik setiap nama

Saya pernah membawa ke 2 adik perempuan ke Jakarta.
Tatkala di bis, ada pengamen, ke 2 adik saya langsung kegirangan, maklum baru pertamakalinya mereka melihat pengamen di bis.
Eh, tahu-tahu mereka menodong minta uang ke saya, karena melihat banyak penumpang lain memberi uang ke pengamen, sepertinya mereka juga ingin memberi uang.
Ahirnya saya beri mereka masing-masing uang 2000, 5000, 10000.
Dan ajaib, saya merasa haru dengan ke 2 adik saya ini, sebab yang mereka berikan ke pengamen adalah uang 10000.
Pengamen pun tersenyum dan berterimakasih. Dan ke 2 adik saya terlihat begitu bahagia.
Pun begitu saya sebagai kakak jauh lebih bahagia, karena ke 2 adik saya memilih berbagi/memberi lebih banyak kepada orang lain. Masyaallah itu hebat.
Tapi bikin ngenes juga sih, karena setiapkali ada pengamen, mereka langsung nodong ke saya.
‪#ngertiin kakak juga dong, ini dompet bisa kering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar