Rabu, 01 Juni 2016

Kekasih Idaman

Pendamping hidup idaman adalah dia yang kehadirannya menambah iman.
Pantaslah jika Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda,
"Pilihlah wanita yang bagus agamanya, pasti kamu beruntung."
Wanita yang bagus agamanya adalah wanita yang mampu menambah iman di dalam hati suaminya.
"Selimuti aku! Selimuti aku! Aku sedang ketakutan," seru Nabi kepada Khadijah.
"Aku hawatir terhadap diriku sendiri," lanjut beliau.
Beliau kala itu baru saja pertamakalinya didatangi oleh Jibril, sehingga beliau merasa ketakutan, dan bergegas pulang ke rumah dalam keadaan menggigil.
"Aku akan celaka," gerutu beliau.
"Tidak," ucap Khadijah.
"Tidak akan ada kecelakaan yang menimpamu. Sesungguhnya engkau adalah orang yang suka menolong orang lemah. Suka memeberi makan. Suka menyambung silaturahim. Suka memudahkan orang yang kesusahan," terang Khadijah menghibur dan menguatkan jiwa Nabi.
Maka seketika itu, Nabi semakin mantap dan teguh untuk kemudian menerima wahyu dan risalah dari Allah melalui perantara Jibril.
Khadijah adalah seorang istri yang memiliki peran penting dalam membantu pengorbanan usaha (dakwah) suami, yaitu Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.
Aduhai Khadijah! Adakah engkau di rumah-rumah zaman ini, biar kuketuk pintu rumahmu, aku ingin sekali bertamu di hatimu.
‪#Asyik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar